Tuesday, June 6, 2017

Asal-Usul Boneka Barbie

asal usul boneka barbie

holla beberapa readers......... author datang membawa satu info mengenai satu diantara jelmaan manusia (?) yang telah melegenda yang mungkin saja bentuk badannya semakin bagus dari manusia (?), serta di usia yang telah lebih 50 th. berwajah masih tetap cantik jelita, yups dia yaitu boneka jalangkung *bukan bukanlah, author ngaco* maaf beberapa readers, maksud saya boneka barbie, tau dong boneka barbie.... jika gak tau minta mami suruh beliin ya... ckckck. Klik

nah anak perempuan mana yang gak kenal sama barbie, dari ujung dunia sampek ujung dunia, author meyakini mereka tentu tahu, karna memanglah sosok barbie telah melegenda, serta dapat menghipnotis golongan perempuan dari yang muda hingga yang tua, gak dapat disangkal author yang tomboy saja dahulu mainannya barbie... ckckck... nah jika pada ngefans sama si pacarnya Ken kan gak afdol jika gak tau asal muasalnya, ada yang ingin tau? *ga.. * ya telah yang ingin tau segera kita simak.... cekidot

Ruth Handler melihat putrinya Barbara di bermain dengan boneka kertas, serta mengerti kalau ia kerap di nikmati memberi peran orang dewasa. Ketika itu, boneka mainan anak-anak umumnya yaitu representasi dari bayi. Mengerti kalau mungkin saja ada celah di pasar, Handler mengusulkan inspirasi satu boneka dewasa bertubuh untuk suaminya Elliot, co-pendiri perusahaan mainan Mattel. Dia tidak ketertarikan mengenai inspirasi, seperti juga direktur Mattel.

Sepanjang perjalanan ke Eropa pada th. 1956 dengan anak-anaknya Barbara serta Kenneth, Ruth Handler temukan satu boneka Jerman bernama Bild mainan Lilli. Boneka dewasa-pikir Lilli seperti apa Handler yang ada pada fikiran, jadi dia beli tiga dari mereka. Dia memberi satu untuk anaknya serta ambil yang lain kembali pada Mattel. Lilli boneka didasarkan pada karakter popular nampak dalam komik strip di ambil oleh Reinhard Beuthin untuk Die koran Bild-Zeitung.


Sesudah kembali pada Amerika Serikat, Handler reworked design dari boneka (dengan pertolongan dari insinyur Jack Ryan) serta boneka dinamakan, Barbie, sesudah putrinya Barbara Handler. Boneka bikin kiprah di American International Toy Fair di New York pada tanggal 9 Maret 1959. Tanggal ini dapat dipakai jadi hari lagi th. resmi Barbie. Mattel peroleh hak pada Bild Lilli boneka pada th. 1964 serta produksi Lilli berhenti. Boneka Barbie pertama kenakan pakaian renang hitam serta putih zebra bergaris-garis serta sinyal tangan ekor kuda jambul, serta ada baik jadi pirang atau memiliki rambut cokelat. Boneka di pasarkan jadi " Jenis Remaja umur Model, " dengan baju yang di buat oleh Mattel perancang baju Charlotte Johnson. Boneka Barbie pertama yang di produksi di Jepang, dengan baju mereka tangan-dijahit oleh pekerja rumahan Jepang. Sekitaran 350. 000 boneka Barbie yang di jual sepanjang th. pertama produksi.

Barbie yaitu satu diantara mainan pertama untuk mempunyai kiat pemasaran berbasiskan ekstensif pada iklan tv, yang sudah disalin dengan luas oleh mainan yang lain. Diprediksikan kalau lebih dari satu miliar boneka Barbie sudah terjual di semua dunia di lebih dari 150 negara, dengan kenyataan yang populer kalau tiga boneka Barbie di jual tiap-tiap detik.


Beragam standard boneka Barbie serta aksesori berkaitan di produksi sekitaran 1/6th taraf, yang dikenal juga jadi playscale. 

No comments:

Post a Comment