Friday, June 2, 2017

Langkah Bikin Boneka Keropi Dari Kain Flanel

Langkah Bikin Boneka Keropi Dari Kain Flanel
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Kesempatan ini saya bakal sharing pengetahuan tentang Langkah Bikin Boneka Keropi Dari Kain Flanel. Yaaap kain flanel dapat beralih jadi kreasi yang unik serta menarik dan mempunyai nilai jual yang tinggi Looh Rekan -Teman, serta saya telah tunjukkan sendiri boneka flanel yang saya bikin Alhamdulillah telah hasilkan duit untuk diri saya serta partner kerja saya, Yaah akhirnya lumayan buat untuk Jajan serta Nabung, Heheeh. Yang tentu mesti tetaplah Bersukur.
1 Minggu waktu lalu saya bikin Tutorial Langkah Bikin Boneka Panda Dari Kain Flanel.
Serta saat ini waktunya untuk Langkah Bikin Boneka Keropi berekspresikan Sleep (Mengantuk) Heheeh, Lucuu kaliii yaah. Naah saya bakal sharing tutorial untuk membuatnya. Mari kita simak. Boneka Wisuda Stitch

Yang dibutuhkan untuk sistem pembuatan Boneka Keropi yaitu seperti berikut : 


Kain Flanel berbagai - jenis warna
Sediakan Dakron/Kapas
Sediakan Gunting
Sediakan pola yang bakal di buat, ini begitu utama dalam sistem pembuatan boneka
Sediakan jarum serta Benang jahit
Serta yang paling akhir kita sediakan acsesories seperti mata, mulut dan ring gantungan.
Iyah segera saja kita mulai bikin bonekanya, kita sediakan pola keropi terlebih dulu, lalu gunting pola itu, sesudah pola telah usai di buat lantas kita tempelkan ke kain flanel kita, kaitlah pola keropi dengan jarum pentul atau jarum jahit supaya pola itu tidak berubah kemana - mana, kemudian kita gunting kain yang telah tertempel pola. Bila semuanya pola telah usai jadi kita bakal melanjutnkan sistem setelah itu.
Yakni penjahitan ya jahitnya dari mulai tubuh Keropi, lantas ikuti hingga tubuh akhir lalu teruskan penjahitannya segera ke kepala Keropi ini serta sisakan sedikit lubang di kepala
Keropi manfaat untuk pengisian Dakron. Sebagai contoh ini hasil pola yang saya bikin.

Sesudah sistem penjahitan telah usai, jadi kita teruskan ke sisi pengisian yakni dengan Dakron. Pengisiannya dari mulai sisi kepala yang tadi telah kita sisakan penjahitannya. Isi sepadat mugkin, supaya tampak gemuk serta tidak kempong (lunak). Akhirnya bakal tampak seperti gambar berikut ini.



Setelah sistem pengisian sisi kepala sudah usai, kita teruskan pengisian sisi tubuh Keropi. Langkahnya sama, Isi sampai tubuh padat dan tidak tampak kurus.
Sampai tampak seperti gambar berikut ini.
  
Naaah langkah setelah itu yakni Pengeleman, saat ini diawali dari Mata Keropi dahulu.
Sediakan sisi mata keropi yang bewarna putih, ambillah Lem Tembak lalu ambillah mata keropi yang bewarna hitam, Lantas pas-Kan lalu rekatkan.
Sampai tampak seperti gambar berikut ini.


Baru sesudah telah sistem penempelan Mata Keropi usai, kita teruskan penempelan Pakaian Keropi. Mudah kook tinggal nempelin ajhaa, Hihiiw.
Ambillah sisi pakaian Keropi yang berwarna biru lalu pasangkan serta rekatkan dengan Motif garis merah. Bakal tampak seperti gambar berikut ini.

Untuk langkah setelah itu yaitu tempelkan semua, dari mulai (Mata, Hidung, dan Pakaian) ke Tubuh Keropi. Kita pas-Kan yaah, janganlah asal tempel ajhaa. *Just Kidding Looh 

No comments:

Post a Comment