Tuesday, June 6, 2017

Histori Serta Perubahan 9 Type Boneka Fashion Part 2

5. Fulla  
Fulla yaitu boneka fashion yang di pasarkan untuk anak-anak Islam jadi alternative dari boneka Barbie. Fulla di buat oleh NewBoy FZCO, produsen dari Dubai. Walau terlebih dulu sudah ada boneka yang di buat kenakan jilbab seperti Razanne serta Maroko Barbie, tetapi tidak sepopuler Fulla. Fulla mulai berhasil dipasaran pada th. 2003 serta di jual sampai ke Cina, Brazil, Afrika Utara, Mesir, Indonesia, serta Amerika Serikat. Untuk pasar Saudi, boneka Fulla dipertunjukkan dengan kenakan abaya hitam serta jilbab. Semantara untuk Negara-negara lebih Liberal, Fulla kenakan pakaian yang lebih berwarna tetapi bahunya senantiasa tertutup serta rok dengan panjang di bawah lutut. Souvenir Wisuda

6. Bratz
Boneka fashion ini di produksi oleh MGA Entertaiment diAmerika Serikat. Empat karakter boneka Bratz pertama diliris th. 2001 yakni Cloe, Jade, Sasha, serta Yasmin. Walaupunnpun dbernasib jelek pada kiprahnya dibulan Mei 2001, tetapi penjuanlannya bertambah mendekati Natal. Pada th. 2005 penjualan bonaka Bratz serta aksesorisnya meraih 2 miliar dolar di semua dunia. Produsen Bratz sudah hasilkan sebagian karakter Bratz yang lain seperti Lil’Bratz (2002), Bratz Boyz (2003), Bratz Kidz (2006), Bratz Babyz serta Bratz Petz (2004), Itsy Bitsy Bratz, serta Bratz Lil’Angelz (2007).


7. My Scene
My Scene di produksi oleh Mattel serta adalah satu diantara karakter Barbienamun mempunyai kepala semakin besar dari boneka Barbie umumnya. My Scene pertama kalinya dikenalkan pada musim gugur 2002 serta didesain jadi saingan boneka Bratz. Produksi awal My Scene terbagi dalam 3 karakter perempuan yakni Barbie, Chelsea, serta Madison, lalu pada th. 2003 di produksi 3 karakter lelaki yakni Bryant, Sungai, serta Hudson. Tampilan My Scene alami beberapakali pergantian terlebih pada bentuk bibirnya, untuk karakter lelaki di buat tanpa ada senyum, sesaat untuk karakter perempuan di buat tersenyum dengan mulut setengeh terbuka serta senyum menyeringai dengan mulut tertutup.

8. Pullip
Pullip yaitu koleksi baju boneka di buat oleh Cheonsang Cheonha dari Korea Selatan pada th. 2003. Pullip pertama kalinya di pasarkan oleh Jun Rencana Jepang, namun mulai sejak awal 2009, sudah di pasarkan oleh Groove Korea. Boneka Pullip mempunyai tinggi sekitaran 12 inci, tinggi tubuh sekitaran 9 inci dengan ukuran kepala yang kebesaran, serta mekanisme mata yang unik yang sangat mungkin mata bergerak bolak-balik serta mengedipkan mata, memakai tuas dibagian belakang kepalanya.

9. Gene Marshall, Tyler Wentworth, and Alexandra Fairchild Ford

Ketiganya adalah boneka fashion yang di produksi untuk kolektor dewasa. Gene Marshall di buat pada th. 1995 serta 2005 serta di produksi oleh Ashton-Drake Galeri tetapi mulai sejak th. 2005 mereka di produksi oleh Jason Wu. Tyler Wentworth di buat oleh Robert Tonner da mengawali kiprahnya di American International Toy Fair pada th. 1999. Alexandra Fairchild Ford di buat oleh Madame Alexander Dolls serta sudah diproduksi konstan mulai sejak 1923, tetapi tidak di produksi dengan cara massal serta didistribusikan lewat outlet- outlet besar. (jow)

No comments:

Post a Comment